INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KEBAPANGAN KECAMATAN PONCOWARNO KABUPATEN KEBUMEN JAWA TENGAH PELAYANAN BUKA JAM 08:00 - 13:00 Waspada virus COVID 19 Taati Peraturan Pemerintah Tetap dirumah, Gunakan masker, Terapkan social & Physicial distancing.

SERAH TERIMA BANTUAN DAK SANITASI JAMBAN SEHAT TAHUN 2023

SERAH TERIMA BANTUAN DAK SANITASI JAMBAN SEHAT TAHUN 2023

Sahabat desa || Jum'at, 24 November 2023. Pemerintah Desa Kebapangan mengadakan Serah Terima bantuan DAK sanitasi jamban sehat tahun 2023 yang bertempat di Gedung Serbaguna Dukuh Dogleg Desa Kebapangan. Acara tersebut dihadiri oleh 30 orang yang terdiri dari petugas DISPERKIMLH, tim fasilitatator DAK sanitasi jamban sehat, Kepala Desa Kebapangan, Lembaga Desa, dan keluarga penerima manfaat sanitasi jamban sehat.

Pada acara tersebut DISPERKINLH menyampaikan untuk para penerima manfaat sebanyak 57 orang yg sudah menjaga dan merawat septic tank dengan baik, pihaknya meminta untuk tidak dirusak atau diubah dengan alasan apapun.

Dalam acara tersebut penerima manfaat jamban sehat diberi arahan cara merawat septic tank dengan baik dan benar. Bak penampung sampah pada septic tank untuk dibersihkan 1 bulan sekali dari sampah dengan tidak membuang airnya. Dan dari tinja tersebut akan disedot untuk diolah menjadi pupuk.
Bapak Slamet selaku Kepala Desa Kebapangan menyampaikan terimakasih pada DISPERKIMLH atas bantuan tersebut karena sangat bermanfaat bagi penerima manfaat. Selain itu beliau berharap kepada para keluarga penerima manfaat untuk menjaga dan memanfaatkan dengan baik.
Acara tersebut diakhiri dengan penandatanganan oleh Kepala Desa Kebapangan dan DISPERKIMLH sekaligus serah terima.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan
Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas

Arsip BERITA

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4