INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KEBAPANGAN KECAMATAN PONCOWARNO KABUPATEN KEBUMEN JAWA TENGAH PELAYANAN BUKA JAM 08:00 - 13:00 Waspada virus COVID 19 Taati Peraturan Pemerintah Tetap dirumah, Gunakan masker, Terapkan social & Physicial distancing.

MUSYAWARAH DESA PEMBAHASAN RANCANGAN APBDESA TAHUN 2024 DESA KEBAPANGAN

MUSYAWARAH DESA PEMBAHASAN RANCANGAN APBDESA TAHUN 2024 DESA KEBAPANGAN

Sahabat Desa || Rabu, 15-11-2023. Pemerintah Desa Kebapangan mengadakan Musyawarah Desa tentang pembahasan rancangan APBDesa (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) Tahun 2024 yang bertempat di Gedung Serbaguna Dukuh Dogleg Desa Kebapangan. Acara tersebut dihadiri oleh 60 peserta yang terdiri dari Perwakilan camat Poncowarno, Kaposramil Poncowarno, Kapolsek Poncowarno, Kepala Desa Kebapangan, Perangkat desa, tokoh masyarakat dan perwakilan lembaga desa.

Penggunaan Dana Desa tahun 2023 lebih difokuskan untuk (1) Pengentasan kemiskinan ekstrem, (2) Penurunan dan penanganan stunting, dan (3) Ketahanan Pangan.  Rancangan APBDesa Kebapangan Tahun 2024 yang berisi tentang asumsi pendapatan, dan singkronisasi kebijakan pemerintah kabupaten dengan kewenangan Desa, RKP Desa, dan Kebijakan Prioritas penggunaan dana desa

Pada acara tersebut, para peserta aktif berdiskusi dan berharap dana desa tahun depan bisa sesuai harapan para perwakilan lembaga sehingga program kerja bisa terlaksana dengan baik. Acara ini ditutup dengan penandatanganannya berita acara oleh kepala Desa Kebapangan, BPD dan perwakilan Lembaga Desa. Rancangan APBDesa 2024 ini akan dibahas dan disepakati oleh BPD dan  dievaluasi oleh tim kecamatan Poncowarno.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip BERITA

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4